Hari Buruh, Jokowi: Bersama Para Pekerja, Kita Majukan Bangsa

Hari Buruh, Jokowi: Bersama Para Pekerja
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh bertepatan pada hari Sabtu (22/4/2023).(dok. Sekretariat Presiden)

VOTNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Senin (1/5/2023) melalui sejumlah akun media sosialnya. Dikutip dari akun Instagram @jokowi, Jokowi mengunggah sebuah poster bertuliskan “Selamat Hari Buruh Internasional” yang menggambarkan kegiatan pekerja dari berbagai sektor.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa perekonomian kini sudah kembali bergerak seusai melandainya karena pandemi Covid-19.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengungkit peran para pekerja yang menurutnya dapat memajukan bangsa Indonesia.

“Pandemi global telah melandai, perekonomian pun bergerak lagi. Bersama para pekerja yang telah bergiat sejak pagi, kita membangun usaha, membahagiakan keluarga, dan memajukan bangsa. Dengan kerja keras dan terampil, hidup kita hari ini akan lebih baik dari hari kemarin,” demikian bunyi keterangan unggahan Jokowi.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Buruh di Indonesia akan diramaikan dengan aksi unjuk rasa yang diadakan sejumlah organisasi serikat pekerja beserta Partai Buruh.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, sebanyak 50.000 orang massa gabungan kelompok buruh akan mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *