5 Artis Indonesia yang Pernah Raih Penghargaan Internasional

Artis Indonesia yang Pernah Raih Penghargaan Internasional
Credit : instagram.com/lyodraofficial

VOTNews.com – Setiap artis tentu memiliki karya di bidang yang mereka kuasai. Karya-karya para artis beragam, mulai dari karya di bidang tarik suara, seni peran, seni lukis, dan lain sebagainya. Karya dari para artis tanah air pun tak jarang menumbuhkan rasa kagum di hati publik dan para penggemar.

Salah satu tolok ukur kesuksesan seorang artis adalah menerima penghargaan atas karyanya. Penghargaan dalam negeri tentunya sangat berharga, tetapi ternyata ada juga beberapa artis tanah air yang pernah meraih penghargaan internasional yang tak kalah bergengsi.

Kira-kira siapa sajakah mereka? Yuk, simak informasi terkait sederet artis tanah air yang pernah meraih penghargaan internasional di bawah ini.

1. Lyodra Ginting

Bacaan Lainnya

Talenta muda asal Sumatera Utara, Lyodra Ginting berhasil meraih penghargaan internasional dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 11 Desember 2021 di Korea Selatan. Suara bernada tinggi dan merdu yang dimiliki oleh Lyodra mampu mengantarkannya menjadi pemenang untuk kategori Best New Asian Artist.

2. Cut Mini

Cut Mini merupakan salah satu aktris senior yang telah memulai karirnya di dunia seni peran sejak tahun 2003. Ia mendapatkan penghargaan internasionalnya dalam ajang Brussel International Independent Film Festival pada tahun 2009 untuk kategori Best Actress. Penghargaan tersebut diraih Cut Mini lewat perannya sebagai Ibu Muslimah dalam film LASKAR PELANGI (2009).

3. Anneth Delliecia

Anneth Delliecia merupakan seorang penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior. Nama Anneth semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah ia merilis lagu berjudul Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti. berkat karyanya tersebut, Anneth berhasil meraih penghargaan Mnet Asian Music Awards 2021 untuk kategori Best Asian Artist.

4. Marsha Timothy

Marsha Timothy merupakan seorang aktris yang memulai karirnya di dunia seni peran sejak tahun 2006 lewat film pertamanya yang bertajuk EKSPEDISI MADEWA. Istri dari aktor Vino G. Bastian ini sudah membintangi banyak film dan dari sekian karya-karyanya tersebut ia beberapa kali masuk dalam nominasi penghargaan internasional.

Melalui film MARLINA, SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK (2017), Marsha berhasil meraih penghargaan internasional untuk kategori Best Actress dalam ajang Sitges Film Festival yang diadakan di Spanyol.

5. Reza Rahadian

Reza Rahadian merupakan seorang aktor kebanggaan Indonesia yang memulai karirnya di dunia seni peran lewat sinetron berjudul INIKAH RASANYA (2003). Hingga saat ini, Reza Rahadian sudah memerankan banyak karakter di berbagai film yang ia bintangi. Perannya sebagai B.J. Habibie dalam film RUDY HABIBIE (2016) berhasil membawanya meraih penghargaan dalam ajang Asia Pacific Film Festival di Kamboja untuk kategori Best Actor.

Nah, itulah sederet artis tanah air yang pernah meraih penghargaan di kancah internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *