Bank Sampah Pelita Dangin Puri Denpasar Berikan Sembako untuk 10 Pemilik Saldo Terbanyak

Bank Sampah Pelita Dangin Puri Denpasar
Kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri Denpasar beroperasi setiap Jumat.

VOTNews.com – Setiap hari Jumat, Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri Denpasar beroperasi. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi sampah masuk ke TPS maupun TPA Suwung. Kegiatan penukaran dan penimbangan sampah berlangsung di Kantor Lurah Dangin Puri.

Lurah Dangin Puri I Gusti Agung Gede Okariawan mengatakan, dalam kegiatan pengumpulan sampah pihaknya menerima semua jenis sampah yang bisa didaur ulang.

“Seperti botol plastik bekas, kardus, kertas serta sampah-sampah yang lainnya yang bisa didaur ulang kecuali sampah residu dan sampah limbah B3,” kata Okariawan, Rabu 17 Mei 2023.

Ia pun mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan jumat lalu, pihaknya berhasil mengumpulkan sampah dengan total seberat 851 kg.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kedepannya masyarakat agar semakin sadar untuk memilah sampah dari rumah, selain dapat dijual kembali dengan upaya ini juga dapat membantu mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat harus memanfaatkan keberadaan bank sampah Pelita karena bersifat sebagai wadah untuk menampung sampah yang siap didaur ulang saja. Akan tetapi pihak penyetor sampah juga memperoleh keuntungan.

Sampah yang ditabung nantinya akan dikalkulasi di buku tabungan.

Lalu untuk penarikannya bisa dilakukan kapan saja.

“Namun setiap ulang tahun kami akan memberikan sembako bagi 10 orang yang memiliki saldo tabungan bank sampah terbanyak,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *