Pj Gubernur Banten Al Muktabar Buka Suara Soal Ribuan Karyawan di Tangerang Kena PHK

Ribuan Karyawan di Tangerang Kena PHK
Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar buka suara soal ribuan karyawan di Kota Tangerang terkena PHK.

VOTNews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar buka suara soal ribuan karyawan di Kota Tangerang terkena PHK. Diketahui, ada sekitar 1.214 karyawan di perusahaan sepatu PT. PI Kota Tangerang terdampak PHK.

Kepada awak media, Al Muktabar mengaku sedang berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan di Banten.

“Saya sedang komunikasi dengan pihak pengusaha, yang terinputkan memang di antaranya ada yang resign, sudah habis waktunya, ada yang penyesuaian,” ujarnya saat di DPRD Banten, Rabu (24/5/2023).

Al Muktabar menegaskan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah perusahaan yang telah melakukan PHK terhadap karyawannya. Pemprov Banten mencoba meyakinkan pengusaha di Banten untuk self improvement.

Bacaan Lainnya

“Self improvement ini sebuah konsep yang kita kalau bisa membantu, apa yang bisa kita lakukan kepada pengusaha dalam peran pemerintah daerah kita lakukan,” katanya.

“Jadi bagi para pekerja bisa terakses dengan layanan kesehatan, layanan pendidikan itu kan akan cukup membebani mereka di rumah tangga, ini yang sedang kita komunikasikan,” sambungnya.

Al Muktabar berharap, upaya yang dilakukan itu bisa memberikan solusi bagi pengusaha dan bagi para karyawan yang ada di Tangerang, Banten.

“Mudah-mudahan itu bisa menjadi cara solusi kita yang disebut pemerintah hadir.”

“Saya menanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu memberikan peran pemerintah dalam hal itu,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *