Tanggal 20 April Hari Memperingati Apa?

Tanggal 20 April Hari Memperingati Apa
Ilustrasi optimisme konsumen meningkat(SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES)

VOTNews.com – Tanggal 20 April 2023 jatuh pada hari Kamis. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional. Selain itu, terdapat pula peringatan dan perayaan lain pada hari ini. Berikut beberapa peringatan yang jatuh pada 20 April 2023.

Hari Konsumen Nasional

Hari Konsumen Nasional diadakan setiap tangal 20 April di tiap tahunnya. Melansir dari situs Kominfo, Penetapan Hari Konsumen Nasional dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden No. 13 Tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional. Sementara untuk tanggal 20 April dipilih karena bertepatan dengan tanggal diterbitkannya Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Tanggal 20 April 2023 jatuh pada hari Kamis. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional. Selain itu, terdapat pula peringatan dan perayaan lain pada hari ini. Berikut beberapa peringatan yang jatuh pada 20 April 2023.

Bacaan Lainnya

Hari Konsumen Nasional Hari Konsumen Nasional diadakan setiap tangal 20 April di tiap tahunnya. Melansir dari situs Kominfo, Penetapan Hari Konsumen Nasional dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden No. 13 Tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional. Sementara untuk tanggal 20 April dipilih karena bertepatan dengan tanggal diterbitkannya Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

UT TMII

Pada tanggal 20 April bertepatan dengan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk tahun ini TMII berusia 48 tahun. TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Areanya seluas kurang lebih 150 hektar.

Seperti diketahui, TMII terkenal dengan miniatur Indonesianya. Gagasan pembangunan miniatur Indonesia ini dicetuskan oleh Tien Soeharto. Hadirnya TMII Diharapkan dapat menjaga eksistensinya dalam upaya pelestarian budaya bangsa melalui wisata. Biasanya dalam rangka ulang tahun TMII menggelar sejumlah event dan mengadakan promo tiket masuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *