Usai Bertemu Tim 8, Anies Baswedan Tegaskan Koalisi Perubahan Terus Berproses Sesuai Tahapan

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan bersama Tim 8 memberikan keterangan usai pertemuan di Jakarta, Jumat (5/5/2023). Pertemuan Anies Baswedan bersama tim 8 yakni membahas berbagai persoalan di masyarakat serta membahas beberapa isu politik jelang Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

VOTNews.com – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan tim delapan, Jumat (5/5/2023). Setelah pertemuan tersebut, Anies menegaskan koalisi yang dibentuk Partai Demokrat, PKS, dan Partai NasDem untuk mengusung dirinya sebagai Capres 2024 masih terus berproses.

“Koalisi Perubahan terus berproses, telah bekerja dengan terstruktur dan sesuai tahapan yang direncanakan bersama,” kata Anies dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/5/2023).

Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan tim delapan Koalisi Perubahan yakni fokus pembahasan isu perubahan.

Adapun isu perubahan didasari temuan saat kunjungan lapangan atau tirakatnya di puluhan tempat selama bulan ramadan dan finalisasi calon wakil presiden.

Bacaan Lainnya

“Tiga isu perubahan yang akan diusung adalah pertama terkait dengan kemiskinan, kedua terkait dengan biaya hidup dan kebutuhan pokok yang harganya tinggi, yang ketiga lapangan kerja,” ungkap Anies.

Sebagai bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Ia juga mengungkap, pertemuan rutin konsisten dilakukan untuk membahas perkembangan terkini dan merencanakan langkah strategis selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menegaskan kalau tiga isu perubahan yang disampaikan Anies Baswedan itu, sesuai dengan temuan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kegiatan itu dilakukan AHY saat safari Ramadhan sepanjang bulan Maret hingga April kemarin.

Hal ini sejalan dengan laporan yang masuk dari mayoritas Anggota Fraksi Partai Demokrat (DPR RI/ DPRD Prov/ Kab/Kota) se-Indonesia, yang saat ini berjumlah 1864 orang.

“Selain 3 isu harapan perubahan dan perbaikan yang disampaikan rakyat ke Pak Anies, Kami juga menemukan adanya kecemasan publik yang tinggi dalam menghadapi Pemilu 2024 ini,” Ungkap Riefky.

Riefky mengatakan, kekahwatidan yang dimaksud yakni terjadinya intervensi kecurangan pemilu pilpres 2024 hingga intimidasi.

Kekhawatiran itu juga kata Riefky, diamini oleh Anies Baswedan sebagai bakal capres dari Koalisi Perubahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *