Perang Rusia-Ukraina Hari ke-434: Lagi, AS akan Berikan Bantuan Militer Baru untuk Ukraina

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-434
Presiden AS Joe Biden (kanan) berjalan di samping Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kiri) saat ia tiba untuk berkunjung di Kyiv pada 20 Februari 2023. - Amerika segera mengumumkan pada hari Rabu paket bantuan militer baru senilai $300 juta untuk Ukraina, mencakup roket peluncuran udara jarak pendek.

VOTNews.com – Amerika Serikat (AS) berencana mengumumkan paket bantuan militer baru senilai 300 juta Dolar Amerika pada Rabu (3/5/2023). Untuk pertama kali, bantuan dari pemerintahan Presiden Joe Biden akan mencakup roket peluncuran udara jarak pendek, kata dua pejabat AS.

Roket-roket itu diharapkan dapat membantu Ukraina melemahkan posisi darat Rusia dan memberikan dukungan udara bagi pasukan darat Ukraina yang bergerak maju untuk serangan musim semi.

Selengkapnya, simak rangkuman update perang Rusia vs Ukraina hari ke-434 berikut ini, dikutip dari The Guardian.

Kereta barang tergelincir di perbatasan Ukraina

Bacaan Lainnya

Sebuah ledakan mengakibatkan sebuah kereta barang tergelincir di wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina pada Selasa (2/5/2023).

“Lokomotif dan beberapa gerbong keluar jalur,” kata pihak berwenang. Kecelakaan itu terjadi di wilayah Bryansk barat, yang berbatasan dengan Ukraina dan Belarusia. Pejabat Rusia mengatakan kelompok sabotase pro-Ukraina telah melakukan banyak serangan di sana sejak 2022.

Paket bantuan baru dari AS untuk Ukraina

Amerika Serikat (AS) berencana mengumumkan paket bantuan militer baru senilai 300 juta Dolar Amerika pada Rabu (3/5/2023). Untuk pertama kali, bantuan ini akan mencakup roket peluncuran udara jarak pendek, kata dua pejabat AS.

Roket-roket itu dapat membantu Ukraina melemahkan posisi darat Rusia dan memberikan dukungan udara bagi pasukan darat Ukraina yang bergerak maju untuk serangan musim semi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *