Kenapa Sprei dan Handuk Hotel Selalu Berwarna Putih?

Kenapa Sprei dan Handuk Hotel Selalu Berwarna Putih
Ilustrasi kamar hotel (Foto: Freepik)

VOTNews.com – Ketika menginap di hotel, traveler akan selalu mendapati sprei kasur, bantal, hingga handuk yang disediakan di kamar selalu berwarna putih. Pertanyaannya kenapa harus berwarna putih?. Mungkin sekilas terlihat aneh karena ada begitu banyak warna lain, tapi kenapa mereka memilih putih.

Namun ternyata fasilitas hotel sprei, bantal, hingga handuk berwarna putih bisa lebih meyakinkan tamu bahwa kamar hotel yang mereka pakai sangatlah bersih. Setiap tamu yang menginap di hotel tentu ingin kenyamanan dalam istirahatnya. Oleh sebab itu, pihak hotel berusaha meyakinkan tamunya bahwa fasilitas yang mereka tawarkan sangatlah bersih untuk menunjang kenyamanan tamu.

Mengutip dari Travel+Leisure, tema warna serba putih untuk sprei, handuk hingga jubah mandi di kamar hotel merupakan strategi pihak hotel dalam pembersihan.

Saat staff hotel akan mencuci sprei, handuk, jubah mandi ataupun benda lain yang berwarna putih, mereka tidak pusing untuk memisahkan warna yang satu dan lainnya. Staff hotel akan dengan santai mencampur semuanya tanpa khawatir akan ada warna yang luntur dan menodai yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Dan apabila hal terburuk seperti sprei putih terkena noda yang sulit dibersihkan, maka hal itu dapat dengan mudah diputihkan kembali.

Selain menunjukan tingkat kebersihan hotel dan mempermudah pihak hotel untuk membersihkannya, ada alasan psikologis mengapa banyak fasilitas hotel harus berwarna putih.

Dikutip dari laman royalhotel-dungworth.com, warna putih akan memberikan perasaan yang positif. Warna putih adalah warna kedamaian.

Dengan menggunakan warna putih pada berbagai fasilitas hotel, maka tamu akan merasakan ketenangan dan aura positif yang akan membuat mereka merasa rileks, nyaman, dan bahagia.

Selain itu, warna putih juga akan memberikan kesan yang mewah. Warna putih tidak hanya memberikan kesan bersih yang luar biasa, namun juga rasa mewah dan segar. Hal ini karena warna putih di kamar hotel membuatnya berbeda dengan kamar rumah.

Oleh karena itu, saat tamu masuk ke kamar hotel, mereka akan merasakan kemewahan dan kesegaran yang ada. Dengan demikian, tamu hotel akan terhindar dari stres dan dapat menikmati tidur dengan nyenyak.

Itulah alasan kenapa sprei dan handuk di hotel kebanyakan berwarna putih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *