iPhone 14 Disebut HP yang Mengecewakan, Ini Buktinya

iPhone 14 Disebut HP yang Mengecewakan
iPhone 14 Series Disebut HP yang Mengecewakan, Ini Buktinya Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

VOTNews.com – iPhone 14 series sepertinya tidak sesuai dengan ekspektasi fanboy Apple di seluruh dunia. Bahkan iPhone 14 series disebut sebagai iPhone paling mengecewakan dalam satu dekade terakhir. Hal ini diketahui dari laporan PerfectRec, situs review produk. Mereka bekerjasama dengan ahli ekonomi dan ilmuwan data untuk menganalisa 669.000 review iPhone dari pengguna.

Review yang dianalisa mulai dari iPhone 4 yang pertama kali diluncurkan 13 tahun yang lalu. PerfectRec kemudian melihat varian iPhone paling rendah yang diluncurkan tiap tahun antara 2011 dan 2022, dan melihat berapa persentase review bintang lima dari pengguna.

“Model iPhone paling rendah biasanya merupakan model terlaris dari setiap generasi dan mendapatkan paling banyak review dari pengguna,” kata PerfectRec dalam laporannya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Selasa (9/5/2023).

“Selama periode ini, proporsi review bintang lima untuk iPhone model paling dasar perlahan meningkat dari yang terendah 65% untuk iPhone 5 menjadi yang tertinggi 80% untuk iPhone 13,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Dari hasil analisis tersebut PerfectRec menemukan bahwa iPhone 14 series mungkin menjadi lini produk paling mengecewakan dalam satu tahun terakhir. iPhone 14 memiliki 72% review bintang lima, turun 8% dari iPhone 13 yang memiliki 80% review bintang lima.

Dari grafik yang diunggah oleh PerfectRec, satu-satunya penurunan kepuasan pengguna dalam 12 tahun terakhir adalah dari iPhone 4 ke iPhone 5 yang mengalami penurunan review bintang lima dari 69% menjadi 65%.

iPhone 14 Pro memiliki rating yang lebih tinggi dengan 76% review bintang lima, tapi lagi-lagi mengalami penurunan 8% dari iPhone 13 Pro yang memiliki nilai 84%. Begitu juga dengan iPhone 14 Pro Max yang jumlah review bintang limanya turun 6% dibandingkan iPhone 13 Pro Max.

Ada dua alasan yang diyakini PerfectRec mengakibatkan review iPhone 14 series turun. Salah satunya, karena Apple secara konsisten membawa peningkatan baru setiap tahunnya, tapi peningkatan yang dibawa iPhone 14 tidak sesuai ekspektasi.

PerfectRec juga memiliki tabel yang menunjukkan model iPhone yang paling memuaskan dan yang paling mengecewakan sesuai review pengguna. iPhone yang paling memuaskan adalah iPhone 13 Pro Max dengan 86% review bintang lima, sedangkan yang paling mengecewakan adalah iPhone 5c dengan nilai 64%.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *