Pratama Arhan Absen di Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Saya Sudah Siapkan Pengganti

Pratama Arhan Absen di Final SEA Games 2023
Pratama Arhan bakal absen di final SEA Games 2023 usai dikartu merah pada laga semifinal (Foto: PSSI)

VOTNews.com – PRATAMA Arhan absen di final SEA Games 2023, Indra Sjafri tak cemas kareana sudah siapkan pengganti. Sang bek kiri Timnas Indonesia U-22 bakal absen karena dikartu merah di laga semifinal. Pratama Arhan berperan penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di semifinal dengan skor 3-2, Sabtu 13 Mei 2023. Sebab, dua di antara tiga gol Indonesia dicetak melalui lemparan jauhnya.

Namun, Pratama Arhan bakal absen di final setelah dikartu merah pada menit ke-60. Ini tentu menjadi kerugian bagi Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – karena lemparan ke dalamnya sangat berarti untuk permainan.

Lemparan Pratama dimanfaatkan Komang Teguh menjadi gol pada menit ke-11. Selanjutnya, lemparan pemain Tokyo Verdy itu pun membuat kemelut di pertahanan Vietnam yang bisa dimaksimalkan Muhammad Ferarri menjadi gol pada menit ke-53.

Ada pembicaraan soal pemutihan kartu menjelang final. Namun demikian, Indra Sjafri tidak berpikir demikian.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir regulasi tidak membolehkan. Akan tetapi, tim kami sedang baca regulasinya apakah ada pemutihan,” ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers, Minggu (14/5/2023).

Jikalau Arhan harus absen nantinya karena kartu merah ini, Indra Sjafri mengaku tidak cemas. Dia mengaku sudah menyiapkan pemain lain dari skuad Timnas Indonesia U-22 yang bisa melakukan lemparan jitu.

“Ada satu pemain lagi yang sudah saya siapkan,” katanya.

Laga puncak SEA Games 2023 sendiri akan diselenggarakan pada Selasa 16 Mei 2023. Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, dengan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *